Berita Terbaru :

Kamis, 11 November 2010

Ziarah Romo-romo UNIO Keuskupan Surabaya

Unio Keuskupan Surabaya I
Tomohon - Kamis, tanggal 11 Nopember 2010, pukul 08.00 wita sebuah bus pariwisata warna biru merapat di pintu masuk Jalan Salib Mahawu, Tomohon. Para penumpang satu per satu turun dari bis. Setelah mengisi buku tamu di security, tampak rombongan mulai berjalan untuk memapak "via dolorosa" Mahawu. Tercatat dalam buku tamu rombongan para romo ini menggunakan nama "Maengket Tours" Manado dan sekedar memberi derma partisipasi yang sudah menjadi kebiasaan setiap pengunjung JSM
Ekaristi di Chapel of Mother Mary

Rombongan para Romo Unio Keuskupan berjalan menuju ke bukit atas melalui jalur jalan salib dan melewati setiap perhentian yang patung-atungnya berukuran setinggi manusia dan diletakkan di tengah jalan. Jalur "jalan salib" ini berujung pada makam kosong Yesus dan kemudian di sambung di depan Gua Maria yang diberkati oleh Duta Vatikan untuk Indonesia. Di depan gua Maria, para romo berhenti sejenak untuk berdoa. Setelah itu, menuju ke Chapel of Mother Mary untuk merayakan Ekaristi. 

Unio Surabaya II, di Moyaporong Cafe
Perjalanan rohani para romo Unio Surabaya di JSM dilanjutkan menuju ke Gasebo.oubound. Gasebo ini memiliki view yang bagus karena dari tempat duduk pengunjung  bisa melihat langsung Gunung Lokon yang oleh BMG dikategorikan gunung vulkanik dalam status waspada. Meski demikian, para romo begitu menikmati pemandangan dan makanan camilan yang sudah disiapkan, Yaitu makan pisang dan ubi goreng dengan dicocol sambel rowa. Kenikmatan ini didukung dengan suasana alam dan cuaca yang sejuk karena persis di bawah kaki Gunung Mahawu.

Foto di depan Gua Maria Mahawu

Uino Surbaya II, di depan Chapel
Dari penuturan Romo Gas Andri Cahyono, Pr, Romo Paroki Kediri, dikatakan bahwa ini rombongan pertama. Tidak lama lagi ada rombongan Romo-romo Unio Surabaya gelombang kedua. Perjalan rohani para Romo akan dilajutkan ke Bunaken dan Studio Trans di Makasar kemudian kembali ke Surabaya. Dalam pembicaraan itu, JSM menawarkan Rumah Retreat Alamanda untuk dipakai tempat menginap. JSM sangat senang kalau para romo berkenan memakai rumah Retreat Alamanda. Berkah para romo senantiasa kami tunggu, seperti komplek JSM seluas lebih 39 ha ini dibangun karena Tuhan sudah memberikan berkah bagi keluarga Korompis Wewengkang. Berkah yang sudah diterima itu kemudian dijadikan berkah dengan membangun Jalan Salib Suci Mahawu sebagai tempat doa dan wisata rohani bagi banyak orang. Berbagi berkah dan menjadi berkah bagi orang lain, itulah yang dicita-citakan keluarga Korompis Wewengkang.

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar