Berita Terbaru :

Senin, 08 November 2010

Tour Para Pengusaha Jakarta


Tomohon - Rabu Siang, 3/12/2010, 13 orang pengusaha dari Jakarta tiba, di Bandara International Sam Ratulangi. Rombongan dijemput dengan bis pariwisata full-AC. Selepas dari bandara  mereka city tour ke Manado. Kemudian makan malam di resto klasik Bumi Beringin. Saat menyantap hidangan, rombongan dihibur oleh Unima Choir dengan lagu-lagu daerah Minahasa dan lagu lainnya.

Malam harinya mereka check-in di penginapan Wisma Lokon dan sekaligus istirahat. Pagi harinya, breakfast di Kelong Garden yang tidak jauh dari tempat penginapan. Suasana alam dan taman bungan yang indah dan sejuk mereka rasakan sambil menyantap hidangan. Selesai breakfast, rombongan menuju ke lokasi Jalan Salib Mahawu. Hanya berputar sebentar karena hujan lebat mengguyur. Perjalanan rekreasi rombongan Jakarta ini dilanjutkan ke Biara Karmel, Seminari dan kemudian melihat-lihat pembuatan rumah panggung atau Wooden Houses di Woloan. Di sini mereka bertanya berapa harga rumah panggung yang dipamerkan. Yah, siapa tahu ada yang pesan.

Perjalanan kemudia menuju ke Bukit Temboan, di daerah agro wisata Rurukan persis di bawah kaki Gunung Mahawu. Sepanjang jalan mereka melihat sayur-sayuran segar yang sedang ditanam. Saat meliwati daerah ini, rombongan disuguhi kabut pegunungan yang eksotik di bukit Temboan. Di bukit ini sebenarnya bisa melihat kota pelabuhan Bitung dan danau Tondano, hanya sayang kabut menutupi pemandangan itu.

Makan siang kembali ke Tomohon di rumah owner di Kakaskasen. Tidak lama kemudia rombongan menuju ke Danau Linow, danau berwarna karena struktur alam yang vulkanik dengan bau belerang. Keindahan danau ini mereka manfaatkan untuk berfoto dan sekaligus minum kopi dan mencocol rica dengan pisang goreng. Dari Danau Linow kemudian mereka menuju ke Bukit Kasih dan berhenti sejenak di Kawangkoan untuk beli kacang yang sangat renyah. Lalu kembali ke penginapan.

Hari Jumat, Sabtu dan Minggu mereka sempatkan untuk berwisata ke Bunaken dan melihat Tarsius di Bitung. Selama mengadakan tour di Minahasa, mereka merasa puas dengan keindahan alam dan pelayanannya.

0 comments:

Posting Komentar