Berita Terbaru :

Sabtu, 23 April 2011

Walikota Tomohon, Jimmy Eman Buka Literasi Media di Alamanda



Tomohon, 20 April 2011- Alamanda Retreat dipakai oleh Menkominfo bidang Penguatan Publik untuk kegiatan Forum Pengembangan Literasi Media sebagai Penguatan Publik yang dihadiri oleh 150 peserta dari SKPD Pemkot Tomohon dan tokoh-tokoh Pemuka Masyarakat, Pemuka Agama, LSM dan insan press. 

Sebelum membuka resmi Forum tersebut, Walikota Jimmy Eman mengatakan bahwa “Harus ada sinergi antara pemerintah dengan pers. Sebab itu, dengan adanya forum ini diketahui bagaimana peran media dalam kehidupan bermasyarakat,”. Beliau juga menegaskan, "Peran media mulai bergeser dari kode etik dan idealisme, karena tak lagi menyajikan berita yang berpihak kepada masyarakat. Jauh dari unsur edukatif,". Karena itu, pers jangan hanya profit oriented dalam menjalankan industri medianya.


Turut hadir dalam acara tersebut  Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia  Ibu Azimah Subagijo, Ketua Dewan Kehormatam PWI Tarman Azzam, Ketua PWI Sulut Youtje Kumajas, dan Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Henri Subiakto.

"Pada era demokrasi media tumbuh banyak sebagai indikator kebebasan berekspresi dan beropini sudah dijamin, maka media harus menjadi kontrol terhadap pemerintahan agar pemerintah menjadi lebih cerdas dan bijaksana," Kata Henri Subiakto, Staf Ahli Menkominfo itu. Lanjutnya,  "Dengan adanya literasi, maka media tak dikontrol oleh pemerintah maupun negara tapi oleh masyarakat sehingga pengaruh negatif dari media bisa dieliminasi,"

Acara berakhir setelah makan siang pukul 14.00 wita, dan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Tomohon Dra Lilly Solang serta aparatnya meninggalkan Alamanda Retreat.

0 comments:

Posting Komentar